Sambang Pasar, Kanit Binmas Polsek Belawa Lakukan Patroli dan Sampaikan Pesan Kamtibmas -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Sambang Pasar, Kanit Binmas Polsek Belawa Lakukan Patroli dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

BERITAREPUBLIK.COM
22 Juni 2024



Beritarepublik.com, Wajo _ Anggota Polsek Belawa jajaran Polres Wajo melaksanakan kegiatan patroli sambang di pasar, guna mengantisipasi tindak kriminal maupun premanisme di Pasar Ongko Desa Ongko Kec. Belawa Kab. Wajo. Sabtu (22/6/2024) sekira jam 08.30 Wita. 

Kanit Binmas Polsek Belawa Aipda Awaluddin melaksanakan kegiatan patroli sambang dan menyampaikan kepada warga penghuni pasar baik penjual dan pembeli agar sama-sama jaga kamtibmas, selain di kompleks pasar maupun setelah kembali ke rumah masing-masing serta bagi yang memarkirkan kendaraan supaya mengunci stang (leher) kendaraan dan apabila terjadi gangguan Kamtibmas segera laporkan ke kantor Polsek Belawa, imbaunya.

"tetap jaga kerukunan, tidak mudah terprovokasi oleh berita bohong yang hanya dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, "pesannya.

Tidak hanya melakukan imbauan namun juga menyambangi warga dan membangun komunikasi bersama warga pasar sebagai bentuk meningkatkan silahturahmi.

Sementara itu, Kapolsek Belawa AKP Ramli bahwa tujuan dilaksanakan Patroli sambang ini untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung dan pedagang pasar di Desa Ongko dan juga mencegah terjadinya tindak kriminal maupun aksi-aksi oknum -oknum yang dapat mengganggu kamtibmas.

Selain itu melalui kegiatan ini juga Kanit Binmas bersama Bhabinkamtibmas berkesempatan menyampaikan pesan -pesan kamtibmas kepada warga agar turut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas, "pungkas Kapolsek. 

(Kasi Humas Polres Wajo)