Sie Propam Polres Soppeng Giat Gaktiplin -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Sie Propam Polres Soppeng Giat Gaktiplin

BERITAREPUBLIK.COM
09 Juni 2024



Soppeng, Beritarepublik.com, Sie Propam Polres Soppeng melaksanakan Giat Gaktiplin Guna meminimalisir pelanggaran dan penyimpangan dari anggota,Senin 10 Juni 2024 di Mapolres Soppeng.Jln La Tenribali Kelurahan Lalabata Rilau Watansoppeng.

Kapolres Soppeng AKBP Dr.H Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T.,CIPA melalui Kasi Propam AKP Muhammad Ali AR S.H. mengatakan, kegiatan pemeriksaan ini merupakan penegakkan, ketertiban, dan disiplin atau Gaktibplin dengan melakukan pengecekan sikap tampang dan kelengkapan surat-surat pribadi Personil Polres Soppeng.




“Kegiatan Gaktibplin kepada seluruh anggota dengan memeriksa surat kelengkapan diri, baik dalam berkendara maupun dalam bertugas seperti KTP, Kartu anggota, SIM, STNK.ujarnya.

Senada sengan Waka Polres Soppeng Kompol Muhidddin Yunus S.H.,M.H ,menambahkan pelaksanaan operasi Gaktiplin pemeriksaan ini agar seluruh anggota dapat memulai dari dirinya sendiri untuk menerapkan kedisiplinan sebelum pada orang lain, sehingga dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

“Tentunya mengantisipasi dan meminimalisir pelanggaran dan penyimpangan dari anggota dalam pelaksanaan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat serta penegakan hukum,” jelas Kompol H.Muhiddin Yunus.

Hal ini dilakukan, guna menciptakan anggota Polri yang patuh hukum, serta dapat meniadakan segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri khususnya personel Polres Soppeng.
Hasil dari Gaktibplin hari ini relatif baik, hanya ditemukan pelanggan ringan seperti Janggut kurang rapi dan sepatu tidak di semir serta Rambut tidak rapih, agar segera dirapihkan.

Dihimbau kepada anggota semua selain tertib administrasi juga untuk selalu memperhatikan sikap tampang dan kerapian serta selalu menjaga kebersihan”.tutup nya.

(Hps)