IKA SMPN 1129 Cangadi Resmi Dikukuhkan -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

IKA SMPN 1129 Cangadi Resmi Dikukuhkan

BERITAREPUBLIK.COM
02 September 2024




Beritarepublik.com – Ikatan Alumni (IKA) SMPN 1129 Cangadi/1 Liliriaja resmi dikukuhkan pada Minggu, 1 September 2024, di Hotel Continent Centrepoint Makassar.

Acara yang disponsori oleh alumni tahun 1979/1980 ini dihadiri oleh perwakilan dari setiap angkatan, berjumlah sekitar 100 orang.

Hj. Hasnawati Djaruju, Ketua Umum IKA terpilih, dalam sambutannya menekankan pentingnya partisipasi aktif para alumni dalam memajukan pendidikan di SMPN 1129 Cangadi/1 Liliriaja.

"Sumbangsi yang paling berharga dalam suatu organisasi bukan selalu diukur dengan materi, tetapi dengan partisipasi aktif, buah pikiran, dan upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan memajukan anak didik," ujar Hasnawati.
Hasnawati juga mengungkapkan bahwa selama ini, dirinya belum pernah kembali ke SMPN 1129 Liliriaja Soppeng sejak lulus pada tahun 1979.

“Pengukuhan IKA ini menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi dan berkontribusi nyata bagi almamater,” kata Hasna.

Berdasarkan data di Sekretariat SMPN 1129 Cangadi, sekolah yang didirikan pada 20 Juli 1965 ini telah meluluskan 8340 alumni hingga tahun 2024.

Alumni tersebar di seluruh Indonesia, bahkan hingga ke Asia dan negara-negara Arab serta Amerika Serikat. Mereka berasal dari berbagai latar belakang profesi dan pendidikan.
Kepala SMPN 1 Liliriaja, H. Sukarding, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas terwujudnya IKA SMPN 1 Liliriaja.

"Acara ini telah lama saya dambakan. Keterlibatan Ikatan Alumni merupakan salah satu penilaian penting dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah," ucapnya.
Dia berharap IKA dapat berperan aktif dalam mendukung program-program sekolah dan menjadi inspirasi bagi siswa.

"Kami berharap kedepan bisa mengadakan Reuni Akbar di sekolah yang dirangkaikan dengan kegiatan keagamaan. Ini akan menjadi motivasi bagi siswa untuk belajar keras dan mengejar cita-citanya," tambah H. Sukarding.
Pengukuhan IKA SMPN 1129 Cangadi/1 Liliriaja menjadi tonggak sejarah bagi para alumni untuk bersatu dan berkontribusi dalam memajukan pendidikan di almamater tercinta.

Harapannya, IKA dapat menjadi wadah yang efektif untuk mempererat tali silaturahmi, berbagi pengalaman, dan memberikan manfaat nyata bagi sekolah dan masyarakat.**